Kamis, 22 Desember 2016

PENTINGNYA LIBURAN MENURUT ILMU PSKOLOGI

pentingnya liburan,pentingnya liburan untuk anak,pentingnya liburan keluarga,pentingnya liburan bagi karyawan,pentingnya liburan bersama keluarga,pentingnya liburan untuk kesehatan,layanan psikologi,layanan psikologi anak,layanan psikologi adalah,layanan biro psikologi,biaya layanan psikologi,layanan psikologi di malang,layanan psikologi indonesia,layanan jasa psikologi,jenis layanan psikologi,layanan psikologi klinis,layanan konsultasi psikologi,kasus layanan psikologi,layanan konsultasi psikologi online,layanan konseling psikologi

PENTINGNYA LIBURAN MENURUT ILMU PSKOLOGI 

Layanan Psikologi TIPS. Liburan bagi beberapa orang merupakan hal yang penting, terlebih bagi orang-orang yang memiliki aktifitas padat. Liburan dijadikan sebagai aktivitas yang dapat menghilangkan kepenatan menghadapi rutinitas. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk menikmati liburannya, ada yang melakukan dengan hal-hal sederhana hingga kompleks.

Dampak positif dari liburan ialah bagi kesehatan mental dapat menyegarkan jiwa dan mengistirahtakan otakn walapun hanya sejenak. Selain itu, liburan juga berfungsi untuk mendekatkan diri pada keluarga atau teman-teman. Abraham Maslow seorang tokoh psikologi beranggapan bahwa liburan penting untuk kematangan emosi. Kenikmatan seperti ini dapat memperkaya sekaligus menyeimbangkan aspek-aspek emosional.

Roslina Verauli, M.Psi ialah seorang psikolog yang berpendapat bahwa liburan merupakan kesempatan orang bersantai dari aktivitasnya sehari-hari. Bagi seorang anak liburan adalah kesempatan  untuk bebas dari urusan sekolahnya dan bersantai sepajang waktu. Sedangkan bagi orang dewasa liburan merupakan kesempatan bersantai dari tugas kantornya, yang mungkin saja membuat mereka menjadi penat.

Fred B. Bryant dan Joseph Verrof keduanya pakar psikologi positif memiliki pendapat yang dapat digunakan bagi individu yang tidak memiliki waktu banyak untuk menghabiskan liburannya. Mereka berpendapat untuk menggunakan liburan harian. Liburan harian ini penting untuk keseimbangan hidup setiap harinya. Caranya cukup mudah, siapkan waktu sekitar 30 menit per hari untuk memanjakan diri dengan sekadar duduk di teras sambil menikmati secangkir kopi panas, membaca buku favorit, atau membeli jajanan pasar yang sudah lama tidak dicicipi.

Untuk konsultasi Training Motivasi MalangOutbound MalangBatu alam RaftingKaliwatu RaftingWisata Malang, Travel dan Hotel di Malang Jatim yang sesuai dengan kebutuhan tim anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut :
JAKARTA
Jl. Rawamangun Muka Raya No. 5 RT. 4 RW. 14 Rawamangun – Jakarta Timur 13220
Mobile: 085 311 091 054 / 081 334 664 876
SURABAYA
Jl. Purwodadi 2 No. 54B Surabaya
Mobile: 087 836 152 078 / 085 755 059 965
MALANG
Perum Taman Landungsari Indah N1 Malang
Mobile : 082 231 080 521 / 085 791 320 238
No. Telp : 0341 5032699
Pin BB : 5E0C2C45
Email :
indonesiasukses@yahoo.com
indonesia.tips@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar