Kamis, 29 Desember 2016

PENDIDIKAN KARAKTER USIA DINI

layanan psikologi,layanan psikologi di indonesia,layanan psikologi anak,layanan psikologi adalah,layanan biro psikologi,biaya layanan psikologi,layanan psikologi indonesia,artikel pendidikan karakter,pendidikan   karakter anak,pendidikan karakter   adalah,artikel tentang pendidikan   karakter,konsep pendidikan   karakter,contoh artikel pendidikan   karakter,apa itu pendidikan   karakter,definisi pendidikan   karakter,fungsi pendidikan   karakter,arti   pendidikan karakter,contoh artikel tentang   pendidikan karakter,arti dari   karakter,contoh artikel pendidikan   berkarakter

PENDIDIKAN KARAKTER USIA DINI 

Pendidikan Karakter pada saat ini sangat relevan untuk mengatasi krisis moral. Krisis ini termasuk meningkatknya pergaulan bebas, kekerasan, kejahatan kepada teman, penculikan, penyalahgunaan obat-obatan, pornografi dan perusakan. Oleh karena itu, pendidikan karakter sangat penting bagi anak. Pendidikan Karakter merupakan salah satu tindakan untuk mendidik generasi-generasi penerus menjadi lebih baik. Tujuan dari Pendidikan Karakter ialah menyempurnakan diri serta melatih kemampuan demi kehidup yang lebih baik.

Di Indonesia Pendidikan Karakter menyangkut moral namun, aplikasinya terlalu fokus dalam suatu pembelajaran sehingga melupakan mata pelajaran lainnya. Sejauh ini dalam proses Pendidikan Karakter belum dapat dikatakan tercapai karena dalam prosesnya terlalu mengedapankan penilaian pencapaian individu.Proses pendidikan karakter berorientasi moral dikesampingkan dan akibatnya banyak kegagalan nyata pada dimensi pembentukan karakter individu.

Pendidikan Karakter dapat dijadikan strategi mengatasi pengalaman yang berubah sehingga membentuk identitas yang kokoh dari setiap individu dalam hal ini dapat dilihat bahwa tujuan Pendidikan Karakter ialah untuk membentuk sikap yang dapat membawa kita kearah kemajuan tanpa harus bertentangan dengan norma yang berlaku. Pendidikan Karakter harus diberikan seiring dengan perkembangan intelektualnya, maka hal ini harus dimulai sejak ini. Namun, tidak hanya pembelajaran dalam intelektual saja tetapi juga dalam segi moral dan spiritualnya. Pendidikan Karakter di sekolah dapat dimulai dengan memberikan contoh yang dapat dijadikan teladan.

Pendidikan Karakter dapat melahirkan pribadi unggul yang tidak hanya memiliki kemampuan kognitif saja namun, memiliki karakter yang mampu mewujudkan kesuksesan. Pendidikan Karakter hendaknya dirumuskan dalam kurikulum, diterapkan metode pendidikan, dan dipraktekkan dalam pembelajaran. Selain itu, di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar juga sebaiknya diterapkan pola Pendidikan Karakter.

Untuk konsultasi Training Motivasi Malang, Outbound Malang, Batu alam Rafting, Kaliwatu Rafting, Wisata Malang, Travel dan Hotel di Malang Jatim yang sesuai dengan kebutuhan tim anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut :
JAKARTA
Jl. Rawamangun Muka Raya No. 5 RT. 4 RW. 14 Rawamangun – Jakarta Timur 13220
Mobile: 085 311 091 054 / 081 334 664 876
SURABAYA
Jl. Purwodadi 2 No. 54B Surabaya
Mobile: 087 836 152 078 / 085 755 059 965
MALANG
Perum Taman Landungsari Indah N1 Malang
Mobile : 082 231 080 521 / 085 791 320 238
No. Telp : 0341 5032699
Pin BB : 5E0C2C45
Email :
indonesiasukses@yahoo.com
indonesia.tips@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar